Minggu, 25 Januari 2009

Trip Susah Anyer

Tanggal 24,25,26 januari 2009 adalah long weekend karena cina2 merayakan imlek pas hari senen. Makasih cina!
Dan inilah 'trip susah' kita hari ini.

Pagi2 gw pergi ke sekolah buat ngeliatin anak2 kelas 1 pada LDKA (semacem latian buat jd osis gitulah). Temen2 gw emang pada ngurus. Ada yg ngisi pos, ada yg jadi sweeper. Tapi gw dan temen gw ican (sebut saja wd) kesana semata2 karena bosen dirumah. Kita make baju yg sama kayak sweeper dan nimbrung aja di pos ngerjain anak2 kelas 1, hohoho.

Pas pulang, gw ke warung sawin ama idam dan ican nungguin ryco dan pacarnya idam si nindya dateng. Sejam kemudian, gw yg tiduran di sawin sambil main kartu ama yg laen denger suara mesin mobil tua terancam rusak dan semua udah tau, 'nah ryco dateng dengan vw nya'
'Kita kemana nih co?'
'Rumah Ilham dulu lah'
Oke. gw, ryco, idam, nindya, dan wd pun datang kerumah ilham dengan bawaan suram tanpa tujuan.

'Kita kemana teman2??' teriak gue
'Gunung Bunder!' 'Cibubur!' 'Bandung!' masing2 pada punya usul sendiri.
'Jangan ah bandung ga ada duit!' 'Jangan ah gunung bunder ngapain lo mau buru hantu?' Dan masing2 pun punya argumen untuk ga ketempat yang disebutkan diatas. Rumah ilham pun jadi kayak sidang wakil rakyat. Gw ama idam main we aja daripada pusing kpala gw.
Gw yang make barca udah cape giring bola pake henry ampe depan,. Gw shoot, eh kena tiang! Messi dapet bola, gw shoot lagi, eh kena kepala bek nya idam. Karena kesel gw sliding aja tuh bek, eh kartu merah!
Gw teriak 'ANJEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEERRRR!!'
Tiba2 ilham teriak 'YA! ANYER! TUJUAN BAGUS' (kuping eror)

Karena teriakan 'anjing' yang gw modifikasi, kita pun menemukan tujuan bagus yaitu 'anyer'.
Ya, di anyer ada anak2 baseball 8 lagi camping, jadi kita nimbrung aja. hehehe
Kita pun besiap2 trip susah dadakan ke anyer dengan modal mobil gw dan duit pas-pasan. Sebenernya ada mobil ryco, tapi ketika gw tawarin
'ayo bawa mobil ryco juga biar ga sumpek'
semuanya kompak bilang 'terserah tapi pokoknya gw naik mobil lu ri'
gimana ga pada cemas, ke bintaro aja mogok 2 kali gimana ke anyer? -__-

Kita tancep ke anyer, masuk tol dari tebet. Idam bertindak sebagai navigator, 'Jadi ntar lu masuk ke arah tol merak ye' katanya. Masuk tol, gw yang semangat pol langsung kebut.
Wd teriak2 'Ayo ri! 160! 180 kalo perlu biar rusak!'
Navigatornya juga teriak2 'Salip aja ndi! kebut!'
Ilham meluk bantal, ga suka liat orang ngebut.
Di otak gw udah ga kepikiran kata 'keluar di merak'
Lalu pada bingung, kok udah jauh amat kagak keliatan2 tulisan merak. Karena khawatir kita memutuskan untuk keluar tol aja dulu daripada nyasar. Tiba2 gw liat plang:
'DUNIA WISATA ANCOL, 1 KM TINGGAL LURUS'
'what the fuck? seinget gw kita mau ke anyer?' kata gw
'LO KELEWATAN GOBLOK!' teriak ryco dan idam
'YA ELO NAVIGATOR SESAT!' bales gw ke idam
Kita pun muter2 1 jam dan menghabiskan 11000 rupiah sia2 untuk bolak balik tol, sebelom akhirnya masuk ke tol merak.

Naah setelah perjalanan sekian jam kita pun tiba di pintu keluar tol Cilegon Barat. Anak2 udah mau pada tepar, gw cape dan digantiin ama idam buat nyetir. Berhubung ni trip dadakan pol kitapun nelpon temen kita buat nunjukin jalan ke penginapan yg namanya 'bandulu' tempat anak2 basebal nginep.
Ilham: 'Akhirnya udah keluar tol.. 15 menit lagi sampe lah'
Wd: '15 menit perut lo gentong? ini masih sejam lagi kale ampe anyer, mang lo gapernah?'
Ilham: 'Haaaaaaaah serius lo? (lesu)'
Idham: 'Tenang jam segini jalanan pasti lancarnya pol!'

Ga lama kemudian mobil2 di depan berhenti kena antrian panjang.

Riyandi: 'Lancarnya pol ?'
Idham: '..Alah palingan ini razia gamungkin macet'
Gw liat jam emang udah jam 2 pagi. Masa macet sih ga manusiawi amat gw pikir. Yaudah gw turun tanya ama orang deket situ.
'Masmas ini ada apaan ya kok ga gerak?'
'Oooh ini truk2 industri PT Krakatau Steel sedang mengangkut barang2 kedalem pabrik mas'
'Ini udah dari tadi sore2 gitu?'
'Nggaklah! Jam segini emang jam nya truk2 masukin barang, makanya jam 2 pagi itu paling macet disini!'
'....'
Bajingan. Apa yang ada di otak mereka ngangkutin barang jam segini? Dan sialnya kenapa kita kepikiran untuk berangkat jam segini juga?

Sopir ganti lagi, bung idham istirahat dibelakang nemenin pacarnya. Dan sopir berikutnya adalah bung Ryco. Saat dia nyetir gw cuma bisa diem aja melihat mobil gw diperlakukan kyk angkot.
Ingat co mobil gw bukan vw lu.
Gak lama kemudian di depan, gw melihat truk2 pengangkut barang yang besarnya gatau diri. Punya tabung kayak truk bensin tapi bedanya ini 2 kali lebih gede. Mana dipepet2in pula ama ryco, kalo kena tabrak gituan kan jadilah kita tempe.

Akhirnya setelah ngelewatin itu semua sampailah kita di PANTAI ANYER. Kita ketemu anak2 yg lain. Gw denger mereka bayar 350 rebu buat segala macemnya disini. Dan gw merasa bangga, dengan bekal 75 rebu, gw bisa sama ama mereka seneng2 disini. Biar susah tapi sukses! hehehe..

Dan setelah bersenang2 dan mengahbiskan duit untuk makan disana, yg bener2 bikin susah adalah:
Gw ga punya duit lagi buat bayar bensin dan tol pulang
Ngerti kan kenapa namanya trip susah? Hahaha

Tidak ada komentar:

Posting Komentar